Info Terkini

DPRD Kalsel Undang Dinas Disbudparpora Kalsel

Wisata KalimantanRental Mobil Banjarmasin. Banyak hal yang harus dilakukan bersama untuk memajukan potensi pariwisata di Kalsel. Selain ide-ide kreatif, masalah pendanaan adalah kunci utama agar semua perencanaan dapat berjalan sesuai harapan. Untuk tujuan tersebut, mengutip Radar Banjarmasin Online, dalam rangka mengembangkan dan memajukan potensi pariwisata Kalimantan Selatan, Komisi IV DPRD Kalsel mengundang Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kalsel. Dalam pertemuan tersebut Disbudparpora membeberkan semua program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan nanti. Diantaranya soal pengembangan potensi kepariwisataan di Kalsel.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzi mengatakan, pihaknya hanya melakukan pembahasan bidang pariwisata dan keolahragaan. “Kita cuma sempat membahas dua bidang di Disbudpar Pemuda dan Olahraga Kalsel, yakni olahraga dan pariwisata. Sedangkan bidang lain belum sempat dibahas karena keterbatasan waktu dan akan diagendakan lagi pada pertemuan berikutnya,” ujarnya usai rapat kerja, kemarin (13/11).

Khusus untuk sektor pariwisata, Yazidie mengungkapkan banyak ide-ide kreatif yang dikembangkan Disbudpar Pemuda dan Olahraga Kalsel terkait kepariwisataan di Kalsel. Contoh pengembangan objek wisata Amandit di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan objek wisata lainnya. “Kita sangat apresiasi dengan ide-ide pengembangan potensi dan destinasi (tempat tujuan) pariwisata di Kalsel,” ucapnya.

Menurutnya, pola pengembangan yang dijalankan Disbudpar Pemuda dan Olahraga Kalsel ini sudah inovatif. “Saya sempat berpikir pengembangan potensi kepariwisataan ini tidak maksimal, tapi nyatanya tidak,” kata Yazidie.

Bahkan, sambungnya, untuk melakukan pengembangan pariwisata di Amandit,  dinas ini memiliki aset berupa cottage, yang menjadi tempat peristirahatan untuk relaksasi dan rekreasi yang menarik pengunjung untuk liburan. “Sarana prasarana ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Loksado,” terangnya.
Diungkapkannya, Disbudpar Pemuda dan Olahraga ini sempat menyinggung soal minimnya anggaran pengembangan kepariwisataan di Kalsel. “Silakan ajukan kalau memang perlu anggaran lebih guna pengembangan kepariwisataan di Kalsel dan kita akan dukung,” tegasnya.

Dari informasi dihimpun, Disbudpar Pemuda dan Olahraga Kalsel memiliki aset berupa cottage. Untuk kegiatan rehabilitasi cootage di tahun 2014, disediakan anggaran sebesar Rp200 juta. Saat ini Disbubpar Pemuda dan Olahraga Kalsel sedang menyusun grand design/DED cottage Amandit berserta pendukungnya dengan anggaran yang disediakan sebesar Rp550 juta.

Demikian informasi pengembangan pariwisata Kalsel, jika anda memerlukan Rental Mobil Banjarmasin untuk berbagai tujuan, silakan hubungi kami. []

Sumber foto: kalimantanku.blogspot.com