Info Terkini

Pemadaman Listrik, Pengusaha Kecil Tak Berkutik

Pemadaman Listrik, Pengusaha Kecil Tak Berkutik

Pemadaman Listrik, Pengusaha Kecil Tak Berkutik

Sewa Mobil Banjarmasin - Akibat seringnya pemadaman listrik, pengusaha kecil di Banjarbaru tak berkutik. Sudah hampir dua bulan terakhir kondisi listrik di Kalselteng terjadi pemadaman bergilir. Hal tersebut dirasakan sangat mengganggu banyak pihak, khususnya para pelaku usaha di Kalsel.

Seperti dirilis radarbanjarmasin.com, banyak warga yang mengeluhkan kondisi listrik yang tidak stabil. Contohnya warga Jalan Karang Anyar Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Pemadaman listrik di daerah mereka berdampak buruk tidak saja aktifitas rumah tangga, tapi juga usaha yang mereka geluti. Otomatis omzet usaha mereka pun menurun.

Seorang warga jalan Karang Anyar Loktabat Utara, Erwin mengaku usaha rental gamenya menurun setiap kali pemadaman listrik terjadi.

“Saya merasa terganggu mas dengan pemadaman listrik ini, seminggu terakhir ini sudah berapa kali mati lampu di daerah kami. kadang terjadi siang hari, malam hari juga kadang terjadi kada menentu mas,” ungkapnya.

Keluhan serupa juga disampaikan Andri, pemilik usaha laundry di Kecamatan Banjarbaru Selatan ini menjadi kerepotan mengatur jam kerja karena pemadaman listrik.

“Kami terpaksa kerja ekstra ngebut saat listrik belum padam. Mulai menggosok, menjalankan mesin cuci dan sebagainya,” ungkap Andri berharap pihak PLN Kalselteng bisa segera mengatasi permasalahan listrik di Banjarbaru.

Kepala kantor PLN Kota Banjarbaru Ari Tirta saat dimintai keterangan mengatakan, pemadaman listik yang terjadi di daerah Jalan Karang Anyar tersebut terkait masalah gangguan sistem. Dia menambahkan tidak bisa menjelaskan secara panjang lebar karena kondisi terkait sistem tersebut bukan dirinya yang berhak menjawab, karena domainnya adalah Humas wilayah PLN. []