Info Terkini

Polemik Taksi Online di Banjarmasin

Taksi Online Banjarmasin

Rental Mobil Banjarmasin – Polemik taksi online di Banjarmasin memang tak bisa dihindari seperti halnya polemik yang terjadi di kota-kota besar. Hal tersebut terjadi bukan sekadar masalah kesalahpahaman, tapi lebih kepada terancamnya hasil pendapatan para taksi bandara yang notabenenya hanya memiliki pendapatan dari para penumpang di Bandara Syamsudin Noor. Apabila taksi online di Banjarmasin mengambil operasi di wilayah Bandara, maka wajar saja bila bentrokan antara taksi online dan taksi bandara terjadi. Dalam istilah banjar, taksi online Banjarmasin marabuti piring nasi urang.

Beberapa waktu lalu seperti yang dirilis harian Radar Banjarmasin, para perwakilan sopir taksi bandara dan taksi online di Banjarmasin akhirnya mereka duduk satu meja. Kedua belah pihak sepakat, taksi bandara berjanji untuk tidak main hakim sendiri. Sementara taksi online takkan menjemput penumpang dari Bandara Syamsudin Noor.

Pertemuan digelar Selasa (1/8) di Kantor PT Angkasa Pura I di Jalan Angkasa. Dari taksi bandara hadir Kojatas dan Banjar Taxi. Sedangkan dari taksi online hadir Grab dan Go Car.

Mereka dimediasi oleh Polres Banjarbaru, Lanud Sjamsudin Noor, Ombudsman Perwakilan Kalsel, Organda (Organisasi Angkutan Darat) dan Avsec (Aviation Security) Bandara Syamsudin Noor. Tampak disitu General Manager Bandara Syamsudin Noor Handy Heryudhitiawan dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris.

Poin-poin inti hasil pertemuan, taksi online tidak akan menjemput penumpang di bandara. Taksi online akan menghormati kontrak yang telah diteken Kojatas dan Banjar Taxi dengan bandara.

Namun, jika dalam perjalanan waktu terjadi kecolongan, taksi online masuk ke bandara. Maka para sopir taksi bandara berjanji tidak akan main hakim sendiri. Seperti merusak properti atau menganiaya anggota pesaing bisnisnya.

Melihat dari beberapa poin kesepakatan di atas, semoga saja antara pihak taksi bandara dan taksi online di bumi Kalimantan ini bisa saling menghargai dan menghormati. Sehingga semua kesepakatan yang telah dicapai bisa berjalan lancar.

Kami selaku penyedia jasa Rental Mobil Banjarmasin pun bisa memaklumi dan menghormati keadaan seperti ini. Sekali pun ini di wilayah bisnis, sudah sepatutnya untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan di ‘rumah sendiri’.

Kami tetap menginginkan Banjarmasin yang aman, damai dan tenteram. Jika terjadi permasalahan, maka segeralah untuk diselesaikan. Sikap pembiaran dan acuh hanya akan memicu konflik berkepanjangan dan tak berujung. Hal itu bisa merusak Bumi Banjar, Kalimantan Selatan tidak kondusif. Mari kita jaga bersama Banua kita.