Info Terkini

Sampah Menumpuk di Batibati

Sewamobilbanjarmasin.com, PELAIHARI – Tumpukan sampah juga terlihat di tepi Jalan A Yani kawasan Desa Gunung Raja dekat Desa Batibati perbatasan Kecamatan Batibati dan Tambangulang, Tanahlaut.

Berbagai jenis sampah baik organik maupun anorganik menumpuk di sana. “Sampah-sampah itu memang dibuang oleh warga, baik dari Desa Batibati, Benuaraya dan Desa Gunung Raja,” kata Mulyadi, Kades Batibati.

Warga sudah cukup lama membuang sampah-sampah itu di tepi jalan. Meski menebarkan aroma tidak sedap, warga tetap melakukan perbuatan tidak terpujinya itu.

Kondisi itu diperparah dengan tidak adanya bak sampah dan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di dua kecamatan ini. “Dulu daerah itu sempat ada yang menjaga dari Satpol PP. Namun setelah mereka tidak berjaga lagi, warga kembali membuang sampah ke situ,” bebernya.

Dikatakannya, saat kegiatan Musrenbang beberapa waktu lalu, sudah ada pembicaraan terkait wacana pembangunan TPA. Sampai saat ini masih dalam proses pencarian lahan dan lokasi TPA

Camat Tambangulang, Akhmad Nopriadi mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Camat Batibati terkait adanya sampah-sampah yang berserakan di wilayahnya.

“Akan segera kita tangani secepatnya dengan mencari solusi terbaik. Kondisi ini akan kita koordinasikan dengan Camat Batibati. Lokasinya termasuk daerah berbatasan,” katanya.

Leave a comment