Rizky Aulia Sopir Taksi Online
Berita

Inspiratif: Sopir Taksi Online Lulus Cum Laude Sekaligus Tulang Punggung Keluarga

Rental Mobil Banjarmasin – Banyak kejadian dan peristiwa di luar sana yang bisa kita ambil hikmahnya. Salah satunya tentang sopir taksi online yang berhasil lulus Cum Laude. Ceritanya, sopir taksi online ini sambil bekerja juga sekaligus kuliah.

Singkat cerita, sosok Rizky Aulia Hasyim sopir taksi online viral di media sosial karena prestasi yang diraihnya.

Perempuan 23 tahun asal Yogyakarta tersebut harus menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi sopir Grabcar sambil kuliah jurusan Ekonomi di Universitas Islam Indonesia (UII).

Rizky baru saja menjalani wisudanya pada 29 Juni 2019 lalu. Tahukah hal unik apa yang terjadi saat wisuda?

Pada saat momen wisuda tersebut, Rizky justru mengenakan toga unik dengan selempang hijau bertuliskan “Grab”. Tentu saja penampilannya itu menarik perhatian banyak orang.

Menurut Rizky, selempang ‘tersebut sengaja ia buat sendiri sebagai bentuk kebanggaan kepada Grab yang membuatnya lulus dengan prestasi memuaskan dan juga membantunya meringankan beban orangtua.

Sekadar untuk diketahui, Rizky menjalani kehidupannya sebagai tulang punggung keluarga disebabkan ayahnya harus keluar dari pekerjaannya akibat terbentur masalah internal. Sementara, sang ibu tidak bekerja. Sementara itu ia juga harus membiayai sekolah kedua adiknya yang masih SMA dan SD.

Meski menjadi tulang punggung keluarga dirasakan melelahkan, Rizky mengaku semua itu setimpal dengan apa yang telah ia perjuangkan.

“Pastinya melelahkan. Tapi kalau dilihat hasilnya, baik itu dari pendapatan saya dari Grab dan juga hasil kerja keras dan belajar saya hingga akhirnya cumlaude, rasa capek-nya jadi hilang,” pungkasnya.

Demikianlah kisah inspiratif yang kami ambil dari laman resmi Grab Indonesia. Jangan pernah malu atas pekerjaan yang kita jalani selama itu halal. Bekerjalah dengan penuh dedikasi agar dapat menginspirasi banyak orang.