Kalsel Bakal Punya Taman Aromatik di Banjarbaru
Berita

Kalsel Bakal Punya Taman Aromatik di Banjarbaru

Rental Mobil BanjarmasinKalsel Bakal Punya Taman Aromatik di Banjarbaru. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalsel bakal punya Taman Aromatik yang letaknya di lingkungan Kebun Raya Banua (KBR). Tepatnya tidak jauh dari perkantoran Gubernur Kalsel di Jalan Aneka Tambang Banjarbaru.

Pembangunan Taman Aromatik yang menyediakan ratusan tanaman obat ini pengerjaannya sudah hampir rampung bahkan bisa di akses masyarakat untuk melihat langsung berbagai tanaman yang ada di sekitar taman seperti pasak bumi, daun dewa, daun saga rambat, sambiloto dan lainnya.

“Selain akan ditemui ratusan jenis tanaman obat-obatan, juga disiapkan tempat spa, tempat timung yang  bahan-bahannya diambil di sekitar taman. Fasilitas ini dikelola UPT KRB,” ungkap Kepala Balitbangda Kalsel Ngadimun, (17/11/2016) seperti yang dirilis radarbanjarmasin.co.id

Di samping itu, menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel ini, keberadaan taman tersebut adalah upaya untuk melestarikan tanaman obat yang ada di Kalsel khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Kekayaan alam dapat menjadi salah satu upaya peventif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan secara alami.  “Di Taman Aromatik ini juga memperkenalkan kepada masyarakat untuk memberdayakan sumber daya alam hayati. Tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk kesehatan,”  terangnya.