Info Terkini

Lokasi Wisata Baru di Kalsel Ini Layak Anda Kunjungi

Rental Mobil Banjarmasin - Lokasi wisata baru di Kalsel ini layak anda kunjungi. Dengan penemuan obyek wisata terbaru membuat Kalimantan Selatan layak menjadi destinasi wisata yang patut masuk ke daftar kunjungan anda. Wisata baru yang dimaksud adalah Gua Tandripi Pundun.

Wisata Kalimantan Selatan Wisata Kalimantan Selatan

Wisata Gua ini terletak di Desa Purui Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong, Kalsel. Mengutip harian Radar Banjarmasin, obyek wisata Gua Tandripi Pundun memiliki eksotika aliran sungai yang dangkal. Airnya bening dan menyegarkan. Lokasi wisata juga bersuasana dingin dan sejuk.

Bukan hanya itu, gua bebatuan sedalam 50 meter itu dialiri air berwarna biru kehijauan. Bagaimana untuk sampai ke sana? Anda harus menuju Kota Tanjung terlebih dahulu. Setelah itu melakukan perjalanan lagi selama dua jam melintasi jalan trans antar Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Kemudian belok ke kanan jalan sejauh lima kilometer barulah menembus Desa Purui.

Mengenai akses jalan, memang saat ini aspalnya sudah banyak lubang. Tentu saja ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah setempat untuk segera memprioritaskan perbaikan infrastruktur di lokasi-lokasi wisata di wilayah tersebut.

Demikian informasi wisata Kalsel yang baru-baru saja ditemukan. Terimakasih.