Info Terkini

Wisata Sempit di Banjarmasin

Wisata Menara Pandang Wisata Menara Pandang

Rental Mobil Banjarmasin – Wisata sempit di Banjarmasin? Kedengarannya memang aneh. Tapi anda akan segera memahami melalui ilustrasi berikut.

Banyak orang berkunjung ke Banjarmasin dan menggunakan jasa rental mobil kami. Tak sedikit dari mereka dibatasi waktu. Hanya berada di Banjarmasin dalam waktu sebentar.

Biasanya, dalam kesempatan sempit tersebut, mereka tetap ingin anjangsana ke tempat-tempat wisata di Kalsel. Lantas mereka bertanya kepada sopir kami, tujuan wisata mana saja yang bisa dikunjungi dalam waktu sempit alias singkat.

Ke Banjarmasin, Menginap dimana?

Ada dua kota yang sering dijadikan tujuan penginapan. Pertama di Kota Banjarmasin, dan kedua di Kota Banjarbaru.

Apa pun alasannya, dua kota tersebut memang kota yang cukup representatif untuk mencari penginapan selama di Kalimantan Selatan.

Banjarmasin sebagai pusat kota, banyak pertemuan-pertemuan bisnis terjadi di sana. Sementara keunggulan Kota Banjarbaru karena berdekatan dengan Bandara Syamsudin Noor.

Ya, Bandara Syamsudin Noor berada di Kota Banjarbaru dan sudah memiliki hotel-hotel berkelas.

Kalau anda menginap di Banjarmasin, umumnya mereka ingin mengunjungi wisata pasar terapung. Sekadar anda ketahui, Kota Banjarmasin saat ini sudah memiliki pasar terapung buatan, di samping pasar terapung original.

Kalau waktu anda sangat sempit, anda bisa mengunjungi pasar terapung buatan tersebut. Sopir kami bisa mengantarkan anda ke sana.

Dengan waktu yang sempit, anda masih bisa mengunjungi Siring Menara Pandang, lokasinya berdekatan dengan pasar terapung buatan. Setelah itu anda juga bisa mengunjungi lokasi wisata patung Bekantan, hewan primata yang keberadaannya hampir punah.

Dalam waktu sempit, anda sudah bisa mengunjungi tiga lokasi wisata di Banjarmasin. Kalau anda tidak berlama-lama di lokasi wisata tersebut, anda bisa berkunjung ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin, lokasinya juga berdekatan dengan tiga destinasi wisata Banjarmasin yang tadi sudah disebutkan.

Tapi jika anda memiliki cukup waktu berkisar 12 jam, anda bisa berkunjung ke pasar terapung tradisional yang berada di daerah Kuin. Sekadar informasi, berangkat ke lokasi pasar terapung tersebut anda harus bangun dini hari.

Seandainya menginap di Banjarbaru

Jika anda menginap di Banjarbaru, dalam waktu sempit anda bisa berkunjung ke pendulangan intan Cempaka. Sepulangnya lanjut singgah ke warung 41, tempat jajanan khas Banjar yang jumlahnya 41 macam.

Karena Kota Martapura sangat berdekatan dengan Kota Banjarbaru, anda bisa melanjutkan perjalanan ke pusat penjualan batu permata di Martapura.

Saran kami, akan lebih leluasa kalau anda memanfaatkan waktu sempit ini setelah check out dari penginapan. Setelah dari Martapura, anda bisa kembali ke Banjarbaru dan bersantai di Pujasera Mingguraya. Jarak antara Pujasera Mingguraya menuju Bandara Syamsudin Noor bisa ditempuh 10-15 menit.

Jangan khawatir macet. Jalan utama di Banjarbaru menuju bandara tidak sepadat di kota-kota besar.

Demikianlah informasi wisata sempit di Banjarmasin dan Banjarbaru. Silakan konsultasikan kepada sopir kami untuk lebih jelasnya selaku Rental Mobil Banjarmasin.